Kursi khusus perempuan di Taman Turki

Sofhal Jamil 6:40 AM
Kursi khusus perempuan di taman Turki - Sebuah kawasan di Istanbul memasang 600 kursi taman yang dirancang untuk digunakan oleh perempuan yang merasa tidak nyaman duduk sebangku dengan orang asing.

Ada juga tempat untuk menggantung tas. Jika tidak digunakan, kursi-kursi taman ini dapat dilipat membentuk bunga tulip.

Kursi-kursi berwarna cerah yang mengalihkan perhatian di kawasan Avcilar, Istanbul itu, bisa diputar 360 derajat sehingga para wanita bisa menghadap arah yang mereka inginkan, lapor situs berita Haberler.


Bunga tulip adalah bunga asal Turki dan sangat populer di Istanbul, yang sering mengadakan festival bunga tulip tahunan.

Walikota Handan Toprak mengatakan ia memiliki gagasan setelah melihat seorang wanita yang berpakaian konservatif, tampak lelah, tidak ingin duduk di bangku bersama seorang pria yang asing.
"Saya tahu mereka khawatir bila duduk dengan orang asing, dengan laki-laki yang tidak mereka kenal, akan memicu rumor bahwa wanita di bangku yang sama itu berselingkuh," katanya seperti dikutip harian Daily Sabah.

"Kita harus memberikan pilihan pada wanita, pilihan yang bebas." Toprak mengatakan 600 kursi lainnya akan segera dipasang di lebih banyak lokasi sekitar kawasan tersebut.(Wisata Turki)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »