Kumis bagi Orang Turki

Kumis bagi Orang Turki - Bila para ladies gemar sekali berwisata belanja ke Singapura dan wisata kecantikan ke Thailand, lain halnya dengan kaum adam. Baru-baru ini muncul tren wisata unik dan sangat menarik di  Negara Turki yang saya dapatkan salah satu website di internet. Dan lebih menariknya lagi tren wisata yang satu ini hanya boleh diikuti oleh para pria.

Apa alasannya? Alasannya adalah karena tren wisata ini diberi nama wisata ‘ketampanan’. Kedengaranya aneh tapi tetap saja unik dan hanya ada di Turki. Namanya saja wisata ‘ketampanan’ berarti tren wisata yang satu ini tak bisa diikuti oleh para wanita. Dan memang banyak pria dari berbagai penjuru dunia penasaran dan ingin mencobanya.



Tren wisata ‘ketampanan’ di Turki ini sudah pasti melibatkan para dokter bedah untuk melakukan operasi transplatasi rambut kumis. Selain kumis, para wisatawan yang datang juga ingin menambahkan cambang bagian wajahnya. Seorang dokter Turki mengaku kini hampir dua puluh lima persen dari pekerjaannya adalah pekerjaan yang berkaitan dengan pembedahan transplatasi kumis dan cambang. Dan sebagian besar pasiennya adalah para wisatawan pria yang berasal dari luar Negara Turki.

Tren wisata ‘ketampanan’ dengan cara  transplatasi kumis dan cambang ini muncul pada tahun 2000 dan hingga kini masih sangat popular. Di Turki sendiri, rambut yang lebat adalah symbol status dan tanda kejantanan  dan kekuatan pria . Selain itu, kumis dan cambang yang lebat dan indah adalah symbol maskulinitas. Jika pria tidak memiliki kumis dan cambang, ia akan mengalami kesulitan dalam bersosialisasi dengan masyarakat sekitar, kata sebagian besar orang Turki. Dari sekian banyak wisatawan yang berminat operasi transplatasi rambut untuk kumis dan cambang, turis dari Arab adalah peminat terbesarnya. Seperti yang kita tahu bahwa Turki dan Arab memiliki latar kebudayaan yang hampir sama.

Pasien dari Arab yang datang ke dokter bedah di Turki rata-rata berjumlah 50 orang setiap harinya. Bahkan lebih menariknya lagi ada sejumlah agen wisata yang menyediakan jasa paket pemasangan kumis dan cambang bagi para peserta tour-nya. Soal biaya, tiap pasien harus membayar sekitar 1.400 Poundsterling atau setara dengan 21,8 juta rupiah. Wow, cukup mahal ya. Tarif ini sudah termasuk biaya akomodasi menginap selama 4 hari, yaitu lamanya prosedur transplatasi kumis dan cambang. Sepertinya saya perlu mencobanya Karena saya sangat penasaran dengan penampilan baru saya yang berkumis dan bercambang. (Wisata Turki)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »