Hati-Hati Foto di Turki

Hati-Hati Foto di Turki - Turki merupakan negara perpaduan budaya Islam dan modern yang menarik. Namun jangan mengambil foto sembarangan di Turki.



Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika berada di Turki. Anda juga harus menghargai perbedaan kebudayaan yang ada di Turki.

Berikut hal yang Tidak Boleh Anda lakukan di Turki dilansir dari Worldguide.

Jangan ambil foto tanpa permisi. Mungkin di tempat asal Anda mengambil foto secara candid adalah hal biasa. Namun jangan lakukan ini di Turki jika Anda tidak ingin dianggap sebagai orang jahat.

Anda juga tidak boleh mengambil gambar orang tanpa izin, terutama orang tua, karena dianggap tidak sopan. Anda juga tidak boleh mengambil gambar wanita berjilbab, orang salat atau jenis fasilitas militer.

Jangan perlihatkan telapak kaki. Jika Anda diundang ke rumah seseorang di Turki, usahakan untuk duduk dengan posisi telapak kaki yang tak terlihat. Karena biasanya Anda akan duduk di atas bantal atau karpet, duduklah bersila atau memposisikan kaki Anda ke satu sisi.

Jangan membeli batu atau fosil. Jangan membeli batu atau fosil jika Anda tidak ingin terkena denda atau hukuman penjara. Batu dan fosil dianggap sebagai artifak budaya dan mengekspornya adalah hal yang ilegal.

Jangan tersinggung. Ada beberapa budaya dan tradisi Turki tentang laki-laki dan perempuan. Jika ke Turki bersama teman laki-laki dan hanya ia yang diajak bicara oleh laki-laki Turki, tidak perlu tersinggung.

Karena ini artinya mereka menghargai Anda dan tidak ingin melanggar batasan. Jika seorang laki-laki, jangan duduk di samping perempuan lajang. Karena ia bisa merasa terancam.

Jangan berjalan di depan orang salat. Hal ini merupakan aturan di banyak negara Muslim dunia. Berkunjung ke masjid, Anda dilarang berjalan di depan orang yang sedang berdo’a atau salat. Karena menurut kepercayaan mereka, doa mereka tidak akan dijabah jika ada orang yang berjalan di depannya saat mereka berdoa.(Wisata Turki)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »