Cappodocia

Cappodocia - Daerah ini terkenal dengan bentuk datarannya yang unik dan menakjubkan. Di tengah era modernisasi yang sedang melanda bangsa Turki, ternyata di sana masih terdapat sebuah kota bawah tanah yang seluruh bangunannya dipahat dari batu. Sungguh mengagumkan karena bangunan gua dari batu itu sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu.

Cappodocia



Berada di lokasi ini seolah-olah kita sedang hidup dan tinggal pada jaman Fred Flinstones si manusia gua. Semuanya  serba dari batu yang berwarna abu-abu kecokelatan. Cappadocia berupa struktur kota bawah tanah (underground city), yang memiliki bangunan sampai dengan tingkat 11 ke bawah. Kota bawah tanah di Cappadocia ini mampu menjadi tempat tinggal bagi ribuan keluarga dengan jumlah anggota keluarga sampai dengan 50.000 orang. Tak heran jika Cappadocia masuk dalam salah satu jajaran UNESCO World Heritage Site.

Salah satu yang tidak bisa dilewatkan saat anda ke Cappadocia adalah mencoba menaiki balon udara besar yang bisa membawa anda melihat pemandangan indah Cappadocia dari atas langit.(Wisata Turki)

Share this

Related Posts

First