Ada Restoran Indonesia di Turki

Ada Restoran Indonesia di Turki - Turki adalah salah satu destinasi wisata favorit wisatawan dunia termasuk para pelancong asal Indonesia. Keindahan arsitektur serta keunikan budaya Negeri Sufi itu menjadi daya pikat tersendiri hingga membuat banyak orang Indonesia kagum dan ingin datang ke sana.

Namun satu hal yang kerap menjadi kendala bagi orang Indonesia saat berwisata ke Turki adalah soal makanan. Kebanyakan kuliner Turki tak cocok dengan lidah orang Indonesia. Karena itu, tak jarang wisatawan Indonesia yang ada di sana berburu restoran yang menyediakan menu-menu nusantara.

Nah kamu yang ingin berwisata ke Turki tak perlu khawatir lagi akan kesulitan mencari penganan Indonesia. Karena sekarang ada Warung Nusantara. Warung Nusantara adalah restoran Indonesia pertama di kota Istanbul, Turki.


Warung Nusantara dibuka oleh seorang WNI asal Gorontalo yang bersuamikan orang Turki. Berada di sebuah ruko 4 lantai, sang pemilik menyewa dua lantai untuk Warung Nusantara dengan beberapa orang WNI sebagai pekerjanya.

Dari luar, restoran ini tampak menarik dengan warna khas Indonesia merah-putih dan foto-foto tempat wisata di Tanah Air. Tak sekadar menjadi tempat makan, restoran ini rupanya dijadikan sang pemilik sebagai sarana promosi pariwisata dan kuliner khas Indonesia.

Baca Juga :


Di tempat ini, kamu bisa menjumpai beragam kuliner nusantara seperti bakso, mie instan, ikan goreng, bahkan rendang. Selain turis, kebanyakan pengunjungnya adalah mahasiswa Indonesia yang tengah menempuh pendidikan di Turki. Mereka menggunakan lantai 1 dan 2 restoran ini sebagai ajang kumpul bareng dan temu kangen antarsesama mahasiswa Indonesia.

Kamu yang berencana berwisata ke Turki dalam waktu dekat, jangan sampai melewatkan untuk berkunjung ke Warung Nusantara. Restoran ini buka setiap hari dari pukul 11.30 hingga 21.30 waktu setempat.(Wisata Turki)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »